Tentang Kami

Indonesia adalah negara kepulauan terbesar di dunia. Hamparan wilayahnya mencapai Dua pertiga wilayah Indonesia adalah lautan. Dengan demikian, Indonesia termasuk salah satu negara dengan garis pantai terpanjang di dunia.

Kondisi dan luas wilayah yang dimiliki Indonesia ini tentu menyimpan potensi ekonomi yang tinggi. Sekaligus membutuhkan strategi pertahanan yang solid dan integral.

Sebagai negara maritim, posisi geografis Indonesia yang berada di daerah tropis, berada di posisi silang antar dua benua (Asia dan Australia), dan dua samudera (Hindia dan Pasifik), tentu memiliki potensi dan peluang pengembangan industri kelautan yang bila dieksplorasi dapat menjadi kekuatan ekonomi nasional.

Setidaknya sektor kelautan ini dapat memberikan dampak positif yang luas terhadap pengembangan industri berikut ini :

  1. Industri transportasi
  2. Industri maritim dan perkapalan
  3. Industri perikanan
  4. Industri pariwisata

Komitmen pemerintah di dalam pengembangan sektor kelautan yang diwujudkan dalam program Indonesia sebagai poros maritim dunia dan program tol laut, berdampak langsung pada optimalisasi industri kelautan nasional, yang pada gilirannya akan memberikan harapan baru sebagai sektor yang memberikan kontribusi dalam pertumbuhan ekonomi dan pembangunan nasional.

PT. Teknika Indo Maritim adalah perusahaan swasta yang bergerak di bidang marine dan telah berbadan hukum sejak 28 oktober 2018 dengan nomor………..dan berdomisili di Sidoarjo – Jawa Timur.

Peran utama dari PT. Teknika Indo Maritim adalah mendukung program pemerintah, terutama untuk program sarana transportasi laut, pengamanan laut, serta sektor pariwisata yang sekarang mulai gencar di dengungkan oleh pemerintah maupun swasta untuk pemenuhan armada kapal-kapal yang dibutuhkan. Dalam selanjutnya, kapal-kapal tersebut juga membutuhkan perawatan sesuai dengan register klass yang berlaku ataupun perawatan sendiri oleh operator yang bersangkutan.

PT. Teknika Indo Maritim kegiatan bisnis utamanya meliputi :

  1. Memproduksi kapal ikan, kapal pengawsan, serta kapal pariwisata, speed boat dan yacht. Untuk beberapa kapal yang telah disebutkan berbahan kayu, fiberglass, dan aluminium dan disesuaikan dengan permintaan dari Owner.
  2. Memberikan jasa perbaikan dan pemeliharaan kapal
  3. Rekayasa umum dengan spesifikasi tertentu berdasarkan kebutuhan klien